Pada kali ini saya ditugaskan membuat penulisan tentang 3 topik, dimana yang pertama saya bahas disini adalah “BAGAIMANA INFORMASI PELUANG USAHA DI BIDANG TI”. Sebelumnya kita harus terlebih dahulu apa maksud dari kata – kata diatas (kalo bahasa kerennya bisa disingkat menjadi “Technopreneurship”. Apa itu Technorpreneurship ? ? ?. Technopreneurship merupakan sebuah istilah wirausaha yang lebih dikhususkan bagi wirausahawan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi. Lalu siapa saja yang bisa dijadikan contoh siapa saja orang – orang yang bergerak di bidang ini ? ? ?. Untuk sampel sederhananya pasti semua orang mengetahui Mark Zuckenberg. Siapa itu dia ? ? ?. Go google it ^.^ tapi yang jelasnya Mark Zuckenberg merupakan wirausahawan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi yaitu “Facebook”.



Kembali ke topik utamanya, jadi disini terdapat beberapa point penting bagaimana kita bisa mengetahui alur – alur dari Technopreneurship itu sendiri. Yang pertama adalah ....

       Proses Mencari Informasi Peluang Usaha

Disini informasi sangatlah penting dalam mencari sebuah peluang. Lalu kenapa informasi sangatlah penting ? Karena dengan adanya informasi ini kita dapat mengetahui beberapa hal seperti peluang yang akan kita dapatkan atau diraih pada bisninsyang ingin dijalani. Maka dari itu sangatlah penting untuk memanfaatkan dengan benar, media – media informasi seperti koran, televisi, brosur, internet, dan lain – lain supaya manfaat yang ada pada media tersebut akan mengarah kepada kita sebagai pencari informasi terutama informasi peluang bisnis.

            Lalu adakah sebuah tips – tips penting dalam mencari informasi peluang bisnis ? Disini terdapat sebuah tips – tips yang dikutip dari beberapa sumber – sumber diantaranya adalah :
  • Peluang yang dapat diraih
  • Kebutuhan dan keinginan konsumen
  •  Lingkungan yang dihadapi
  • Situasi persaingan bisnis
  • Aturan main dari Pemerintah 


 



0 komentar:

Posting Komentar