Kamis, 17 November 2016

Macam - Macam E (elektronik) media



Pengertian E-Goverment dan Lainnya

Pada artikel kali ini akan membahas topik E seperti E-Goverment, E-Bussiness, E-Learning dan 5 lainnya. E merupakan singkatan dari “elektronik” yang dimana artinya adalah sesuatu yang berhubungan dengan media elektronik, contohnya adalah melalui internet. Berikut merupakan beberapa macam E pada artikel ini :
1.    E-Goverment
Penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. E-Government dapat diaplikasikan pada lembaga legislatif, yudikatif, atau administrasi publik, untuk meningkatkan efisiensi internal, menyampaikan pelayanan publik, atau proses kepemerintahan yang demokratis.

2.    E-Bussiness
Kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis dengan memanfaatkan teknologi elektronik seperti komputer dan internet. E-business memungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistem pemrosesan data internal dan eksternal secara lebih efisien dan fleksibel

3.    E-Learning
Suatu sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar.

4.    E-Health
Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi termasuk pula elektronika, telekomunikasi, komputer dan informatika untuk memproses berbagai jenis informasi kedokteran, guna melaksanakan pelayanan klinis (diagnose atau terapi), administrasi serta pendidikan.

5.    E-Employment
Suatu hubungan yang memanfaatkan teknologi dengan memanfaatkan sebuah jaringan internet ataupun media social yang berkaitan dengan kerja, baik lapangan kerja, tenaga kerja dll yang memberikan informasi melalui teknologi tersebut.

6.    E-Environment
Merupakan pengembangan teknologi dan informasi guna melestarikan lingkungan. E-Environment bisa membantu melestarikan lingkungan yang ada di sebuah negara, dapat mempromosikan kekayaan alam yang dimiliki oleh masing-masing daerah dan dapat ikut serta dalam program pelestarian alam.

7.    E-Agriculture
Kegiatan pertanian atau agribisnis yang memanfaatkan keunggulan ict seperti komputer, internet, piranti lunak (softwares) dan piranti keras (hardwares), radio, televisi dan perangkat it lainnya, serta orang yang mengoperasikan ict tersebut.

8.    E-Science
Sebuah system dengan memanfaatkan suatu teknologi yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan baik berupa informasi, metode dan penelitian yang berguna untuk pengembangan dalam suatu pembelajaran.



0 komentar:

Posting Komentar